Saturday 10 March 2012

Lomba Melukis ke Pulau Onrust

Mungkin hampir satu bulan w di kelas x-1 dan baru mulai beradaptasi sedikit dengan teman teman baru. pas w lagi belajar tiba tiba ada guru seni masuk kelas, dia ngomong kalau bakalan ada lomba melukis tingkat Jakarta. pertamanya anak anak ga ada yg respon sama sekali, cuman pas dia mau keluar, w tunjuk tangan dan bilang klw w mau ikutan. Temen cewek w yang rambutnya kaya singa dan rada rada aneh itu juga mau ikutan.kami disuruh ngumpul abies pulang sekolah.

bel pulang pun berbunyi, w langsung bergegas ke ruang guru. ternyata ga cuman anak kelas x aja ternyata kelas xi dan xii juga diajak. guru seni pun datang dan membawa beberapa kertas gambar. ternyata kami harus diaudisi dulu ( kaya indonesian idol aja yach haha),. audisinya gampang bener cuman disuruh gambar bebas yang penting ada didalam sekolah ( bu....bu...boleh gambar muka ibu gak *plak).


w bingung mo gambar apa lagian kayanya ga ada yang spesial di skolah, akhirnya w gambar aja air mancur mini yang ada di sekolah. (faktanya : semua yang diaudisi lulus, loh aneh kan mending ga usah pake audisi segala ....ckckck)

AT HOME

w cerita sama keluarga w kalau hari sabtu w ikut lomba lukis ke pulau onroust. keluarga w seneng banget (secara gitu...kakak w ga pernah kaya w).

HARI JUMAT

pulang dari skul disuruh ngumpul lagi, buat pembagian kaos untuk dipakai dikala lomba. teryata ehh ternyata gak cuman sampai disitu, ternyata kita disuruh bikin iyel iyel ( haduh.....capek degh..). w diem diem aja degh klw masalah bikin iyel iyel w nyerahhh. singkat cerita...anak kelas xii berhasil bikin iyel iyel. ternyata iyel iyel ini pakai lagu theme songnya spongebob square pants ( hadehh....gubrak). Pas lagi pembagian suara (paduan suara kali ahh...hehe) si guru seni ini koment " anak anak suaranya harus bulat biar bagus" ( hallloww....bu....maaf nigh bu ini iyel iyel atau kontest nyanyi sih....). wketawa aja sama orang disebelah w    ( faktanya ni orang disebelah w dapet juara 3)


kaos lomba lukis onrust
HARI SABTU

ketika ayam masih lelap tidur, nyokap w udah berkokok ke w " Ary bangun kamu kan mau ikut lomba !!! ". w tersentak bangun, dan terus mandi, setelah itu sholat shubuh dan makan. jam setengah 6 udah berangkat ke skul. berangkat dari skul lw ga salah jam 6 an.

Selama perjalanan w merasa kurang nyaman karena di mobil dipasangin AC ( maklum lah w klw nyium bau AC mobil suka enek malahan bisa ngeluarin makanan dari mulut ...tau kan maksudnya..). buat mensiasati biar ga mabok w nyanyi aja dalam hati. alhamdulilah sampe di ancol sarapan w masih didalem perut w hehe.

Ternyata pesertanya banyak juga, kita langsung disuruh baris. terus dibagiin makanan ringan seperti kue apem, lontong, kue lapis, aqua, dsb. abies makan, yang narsis pada photo photo. w mah nyaru aja degh ga suka diphoto w. duduk di batu pinggir pantai sama temen temen yang ga ikut photo, ehh tiba tiba muncul hewan aneh ( w ga tau namanya yang jelas itu bukan monster ancol) akhirnya yang pada duduk bubar menyelamatkan diri (lebay)

Perjalanan ke pulau Onrust dimulai, kita serombongan naik kapal yang ga bagus bagus amat (bersyukur aja degh.....w bisa ngomong gitu soalnya kita berangkatnya duluan tapi nyampenya belakangan.....ckkck). awalnya w excited banget ngeliat laut tapi lama kelamaan ketertarikan w sirna. banyak sampah sampah bergelimpangan dan bekas minyak ( pokoknya laut kita sungguh memprihatinkan). setelah menunggu cukup lama kami melihat gugusan pulau yang berderet, diantaranya pulau Onrust, pulau bidadari, pulau pramuka, dsb (keren banget pokoknya).

setelah sampai di pulau onrust, tiap tiap tim disuruh unjuk gigi dengan yel yelnya, dengan malu malu w ikut yel yel. setelah itu ada perkenalan sekitar pulau, ternyata di pulau ini bekas tempat berkumpulnya orang orang yang ingin berhaji (zaman dulu kan ga ada pesawat jadi lewat kapal laut nah disini pelabuhannya), lalu di pulau ini juga ada bekas ruangan bawah tanah tapi udah penuh air berlumpur bahkan pernah ditemukan ular sanca yang panjangnya beberapa meter. dan ada juga pemakaman ( makam yang terkenal makamnya perempuan belanda yang bunuh diri *kalau ga salah yach )

Singkat cerita, lomba dimulai, peserta diberikan krayon isi 24 warna, kertas, pensil, dan tatakannya. w mulai keliling cari view yang bagus, tapi gak dapet, karena udah didahuluin orang (kesian banget degh w). akhirnya w mutusin buat gambar daerah sekitar pepohonan aja, tanpa disadari waktu sudah lama berlalu. temen w pun datang (namanya ibnu, dia menang juara 3) dia bilang klw udah harus dikumpulin lukisannya.  w panik dan langsung ngewarnain lukisan dengan panik ( alhasil lukisannya jadi kurang keren). abies itu w ngumpulin tuh lukisan.( faktanya : kayanya w dikerjain degh sama si ibnu, soalnya masih banyak yang ngumpulin lukisan setelah beberapa jam setelah w ngumpulin). w sih agak kesel aja sama temen w, namun w berdoa aja semoga menang ( ngarep.com)

Pengumuman pemenang disebutkan dan ga ada nama w disitu ( hmmm...sudah kuduga) tapi temen w si ibnu itu dapet peringkat ke-3. abies itu kita bersiap siap mau pulang, dan nanya nanya krayon dan peralatannya dibalikin atau ngak ( ternyata krayonnya buat kita ). walau ga dapet juara seenggaknya dapet krayon gratis (alhamdulialh yah solsepatu ehh sesuatu)

setelah pulang kita ditipu, awalnya panitia bilang setelah lomba selesai kita mau mampir ke pulau bidadari ternyata enggak jadi. dan momen aneh pun muncul, karena si ibnu dapet juara, pialanya banyak yang nyemek nyemek alias megang megang ehhh tau taunya pialanya patah ( mungkin durhaka ke w kali yach dia hahaha)

Setelah sampe rumah rasanya capek banget kaya abies digebukin se RT (lebayyyyy), trus yang nyesek ditanya Ortu "menang ga dek ?" w jawab dengan imut "ga mah, kan lukisan yang lain juga bagus, tapi dari 57 ada yang menang kok". Ortu w cuman bilang "ya sudah kalau begitu"

Hikmah setelah serangkaian hari itu : w suatu hari pernah tanpa sadar berdoa kepada Allah saat di tukang Photokopi " ya Allah coba hamba punya krayon yang kaya gitu". dan ternyata Allah memberikan w krayon tsb ( krayon yang sama persis yg pernah w minta bahkan merk nya sama) dengan jalan melalui lomba ini. Jadi dari awal w ditakdirkan ikut lomba ini bukan untuk jadi juara tapi untuk mendapatkan krayon yang w minta waktu masih kecil.

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :