Thursday 1 March 2012

Perlukah memberi minum kelinci ?

Kebanyakan dari kita yang memelihara kelinci pasti merasa bingung, haruskah kelinci kita diberi minum atau tidak. Saya mencari cari info di Internet ada yang bilang harus diberi minum dan di situs lain berkata tidak karena kelinci mendapatkan air dari tanaman yg ia makan.

Karena ada 2 perbedaan yang 180 derajat berbeda maka saya coba mengetes pada kelinci saya, kebetulan kelinci ini baru saya beli, yg satu kelinci lokal dan satu lagi kelinci non lokal (saya ga tau ras apa ).

Saat kelinci Lokal saya beri minum dengan menggunakan sendok pada waktu itu, dia menolak. bahkan sampai dipaksakan pun dia menolak. tetapi saat kelinci non lokal saya beri air melalui sendok yang sama, dia langsung minjilat itu sendok sampai airnya habis, malahan minta lagi minta lagi.

dari data diatas dapat kita simpulkan  Memberi minum pada kelinci itu harus sesuai jenis kelincinya lokal ataupun  non lokal. Atau mungkin anda bisa coba coba dulu seperti saya, kalau kelincinya mau dikasih minum ya harus rutin dikasih airnya, sedangkan kalau dia menolak yaa jangan dipaksa.

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :