Wednesday 7 March 2012

teman pinjam uang

Saya punya pengalaman buruk tentang utang piutang terhadap teman saya, dia adalah teman saya waktu SMA. Pada awalnya saya fifty fifty percaya sama dia namun saya mencoba percaya 100 persen.

Pada tanggal 26 Oktober 2012, dia sms ke hp saya waktu saya masih ada jam kuliah. dia sms kalau dia minta tolong ...UUD (ujung ujungnya duit) dia mo pinjem uang 200.000 padahal pada posisi itu saya juga butuh uang untuk bayar MESRA (Mahasiswa Ekonomi Satukan Rasa) dan bayar uang reunian ILUNI (Ikatan Alumni) SMAN 57. saya berikan uang tsb karena dia bilang tanggal 2 november dia akan melunasinya.

Singkat cerita tgl 2 november pun tiba, saya smsin terus dia, tapi ada alasan klw dia belum gajian. beberapa hari kemudian alasannya makin beragam seperti ada di bekasi, sibuk, ga sempet, dsb.


satu bulan kemudian akhir november saya tagih lagi karena kan dia pasti habis gajian donk, dia bilang kalau tidak salah dia kerja di bekasi. sabar ati aja degh w dalam hati. untung aja masih ada sisa uang untuk nalangin bayar MESRA dan ILUNI.

yang lebih tambah kesel, dia itu bukan hanya ngutang uang cash tetapi juga utang pulsa( w jual pulsa elektrik) sekitar 60.000.

Terakhir kali w nagih antara desember-januari, dia sudah menentukan tanggalnya. tapi apa ? ditungguin sampai w ketiduran juga ga keliatan batang idungnya, alasannya abies ke roxi ( what ?!? loe yang nentuin tanggal kan ? seharusnya loe udah tau dateng ke rumah w dulu baru ke roxi kecuali emang loe ga niat bayar)

besoknya w ga sengaja sms nomor cowoknya, dia nanya nanya gitu dan akhirnya maksa mau bayarin. Tapi anehnya .....anehnya besok besoknya w ga sms, malahan dia ga dateng sama sekali bahkan sampai hari ini tgl 07 MARET 2012.

Rasanya w nyesel banget udah ngasih dia utang, NYESEEEEL BANGET segitu rendahnya dia anggap pertemanan kita. alhamdulilah w udah bisa ikhlas sekarang semoga dia di kasih hidayah sama ALLAH SWT buat bayar utangnya kepada w.

PESEN W BUAT LOE YG UTANG : inget Utang itu wajib dibayar walaupun loe udah mati sekalipun keluarga loe wajib bayar utang loe. nah klw sampe ga ada yang bayar utang, nanti di akhirat loe ditagih sama Tuhan. nah loe mo bayar pake apa ? di akhirat kan ga ada duit. loe harus bayar pake amal loe, atau dosa loe ditambah dari dosa si pemberi utang. mau ????

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :