Monday 26 November 2012

Sakit Gigi Sembuh Dengan Rumput Mutiara

Beberapa minggu yang lalu w mendadak sakit gigi gara-gara makan kue kaleng. Cuman karena ga terlalu sakit dan ga ada obat sakit gigi, jadinya ditahan aja sampe besok.

Ternyata besok saat bangun sakitnya semakin menjadi-jadi, walaupun sudah minum obat ( baca: ponstan) sekalipun. Saat obat bereaksi memang tidak terasa sakit tetapi saat efek obat berakhir sakitnya melebihi sebelumnya. udah pake getah jarak, kumur-kumur pakai air garam, bintang tujuh, dan kayu putih tapi ga mempan juga. sampai bokap nyariin ragi, katanya klw dicampur bintang tujuh bisa sembuh. Cuman w tau klw udah pake itu giginya pasti patah. jadinya ditahan dulu.

Saat kepala rasanya udah mau pecah, baru degh browsing di google. w ingat pelajaran SMA klw saat terjadi luka membutuhkan vitamin K yg membantu proses pembekuan darah, dan w nyari makanan apa yg mengandung banyak vitamin K dan ternyata jawabannya adalah BAYAM dan SAWI. nah itu kan untuk obat dalam, sekarang obat luarnya apa ? berhubung sering nonton film, klw terluka di hutan biasanya ditempelin tumbukan dari rumput gitu kan, jadi w cari keywordnya : rumput yang menyembuhkan luka. setelah itu, keluarlah nama RUMPUT MUTIARA.

Setelah melihat gambarnya, rumput mutiara ini sepertinya pernah w liat di kebun. sambil merasakan sakit, nyari-nyari tanaman herbal ini. ternyata ketemu di dekat kamar mandi, tetapi cuma ada satu pohon -_-". langsung w cuci dan dibejek bejek pakai tangan lalu dimasukkan dalam lubang gigi yg sakit. setelah itu makan sayur SAWI yang direbus dengan air kaldu.

Perlahan sakitnya mulai berkurang, dan w tidur sebentar. saat bangun masih ada sakitnya tapi cuman cenat cenut dikit. Dari itu, w tau klw RUMPUT MUTIARA ini bekerja bagus. dan ga jadi pakai Ragi soalnya udah sembuh.


1 comment:

  1. Kalo bhasa jawanya rumput mutiara apa yah. Trima kasih infonya sangat membantu

    ReplyDelete

komentarnya orang-orang cerdas :