Monday 17 December 2012

Memperkenalkan Diri In English


Di setiap anda memasuki suatu lingkungan yang baru, pasti anda dihadapkan untuk berkenalan dengan orang lain yg belum pernah anda kenal. Misalnya disaat pertama kali masuk sekolah, pertama kali masuk kerja, pertama kali masuk tempat kursus, atau mungkin saat anda membawakan presentasi. Biasanya yang sering diucapkan ketika berkenalan hanya Nama  lengkap  (Full name ),  Nama Panggilan (Nick Name ), Pekerjaan (Occupation),dan Alamat (address).

Berikut ini contoh penggunaannya :
Let me introduce my self ( perkenalkan )
bisa diganti dengan sapaan seperti Hallo, Hi, Good Morning, Good Afternoon,  dan  Good evening
My name is Aryanto Kurnia. ( Nama saya adalah Aryanto Kurnia)
bisa diganti I am Aryanto Kurnia ( saya adalah Aryanto Kurnia )
Please call me Ary. ( silahkan panggil saya ary )
I am a Collage Student at Satyagama University ( saya mahasiswa di universitas satyagama )
I work for Unigenindo Company as Administration Staff. ( saya bekerja di PT.Unigenindo sebagai staff administrasi )
I live at kedoya alkamal street No. 5 / I live in kebon jeruk. ( saya tinggal di jalan kedoya alkamal No. 5 / saya tinggal di kebon jeruk )
"at" jika menggunakan nama jalan , "in" jika menggunakan nama daerah
Thank you.
  Selamat Mempraktikkannya. Salam Sukses.

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :