Friday 2 March 2012

Cerita Waktu SMA - MOS

Ketika lulus dari SMPN 191 Jakarta Barat w mantap memilih SMAN 57 Jakarta Barat sebagai Sekolah w, sebenarnya karena dekat dari rumah dan biayanya yang pas dikantong Ortu, walaupun sebenarnya mungkin w bisa dapat sekolah SMA yang lebih bagus.

Doa ku yang pertama di SMA yaitu semoga w mendapatkan teman teman yang baik dan banyak, dan semoga saja di kelas w ada orang yang wkenal. Saat masuk pertama kali, waktu itu hari sabtu, ga disangka sangka ternyata bertemu dengan sahabat di SMPN 191 yaitu Ahmad Lutfhi (sama seperti di doa he he)
, padahal peluang ketemu dengan lutfi ini sangat kecil, karena dari SMP kami yg daftar di SMAN 57 hanya 4 orang, itu pun yang 2 cewek.

Lanjut, kakak OSIS datang dan melakukan hal hal aneh seperti berkenalan dan lain lain, pas mau pulang dikasih daftar barang bawaan segambreng selama MOS. barang barang tsb diantaranya : nasi ijo ( nasi putih dikasih daun pandan), apel menangis (apel malang), tempe bintang, telor segitiga, susu tidur (susu bantal). pakaian yg dipakai lebih aneh lagi : di kepala pakai bando berantena (cowok), pake name tag, ikat pinggang permen, kaos kaki bola, pokoknya udah kaya orang sarap dagh.

MOS hari pertama dimulai barang bawaan diperiksa barang bawaan w ada yang salah. nasi ijonya aku beneran ijo karena direbus pakai daun suji. terus apelnya aku gambar mata, hidung, mulut, dan air mata wkwkwkwk. Yang lebih parah ada temen yang nasi ijonya itu pake sepuhan ( padahal setelah itu disuruh makan) wkwkwk pas kakanya pergi nasinya langsung diumpetin xxixixi.

setelah itu ada perkenalan tempat tempat di sekolah, lalu  diajarin tarian dan lagu lagu aneh, yaitu lagu kupret dan chicken (lupa).... MOS ke dua dan ke tiga ga jauh beda. disuruh nyanyi dan nari lagu aneh yang diajarkan, cuman dihari yang ke tiga ada momen lucu. pada hari ketiga murid baru disuruh membawa bunga mawar, ada yang bawa bunga mawar metik tapi ada juga bawa yang beneran kaya di film, namun banyak juga yang ga bawa. pas disuruh diberikan ke kakak yang paling baik, ada yang asal metik di halaman sekolah. pas sudah dikasih ternyata didalam bunganya ada banyak semutnya, kakanya (cewek) teriak dan langsung dibuang bunga bunganya ha ha ha ha lucu banget degh.

Selain disuruh bawa bunga ternyata disuruh bawa surat cinta plus ciuman bibir disurat, wih ga pake ciuman bibir karena menjijikan. tapi ternyata banyak juga yang pake .....hihi kalw cewek mah ga aneh ...klw cowok ..... hiiiii serem.

yang terakhir harus nyari sebanyak banyaknya tanda tangan kakak seniornya, katanya yang ga dapet di hukum (ternyata bohong soalnya setelah itu apel penutupan ), untuk mendapatkan satu tanda tangan kita harus nyanyi nyanyi dulu atau tari tari dulu atau ada juga yang ngerayu tergantung maunya si kakak senior. Saat itu saya cuman dapet dikit sih (yang penting ga dihukum :p)

MOS selesai ditutup dengan apel yang sangat hikmat, dan yang paling penting kaka kaka OSIS na dikerjain balik sama kepsek disuruh nyanyi  + tarian yg mereka sering suruh ke kita. setelah itu pulang. horeeeee.... itulah salah satu momen MOS yang bisa paling di inget.

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :