Thursday 9 February 2012

kelinci pilek

Bily Rabbit
suatu pagi aku dikagetkan dengan keadaan kelinciku yg bernama bily, badannya basah kuyup bagaikan habis disiram air, dan saat ku dekati baunya sangat tidak enak. lalu aku berpikir klw bapak ku yang  mungkin menyemprot kelinci dengan air, setelah ku tanya ternyata tidak. aku mulai bingung, dan setelah melihat lebih lanjut ternyata sepertinya si bily sakit. dan setelah mengamati dengan cermat ada seperti lendir dikandangnya. sudah semakin jelas dia sakit. setelah browsing di internet ternyata kelinci bisa saja sakit pilek dan tanda tandanya sama. berkeringat, pilek, dan nafsu makan turun. kesian banget ngeliatnya

berhubung aku ga tau apa obatnya, jadi langkah pertama yaitu aku mandiin dia pakai sabun lifeboy supaya bersih, setelah bersih aku jemur. keesokan harinya keadaanya masih sama. berhubung masih seperti itu aku mandiin lagi dan ku jemur lagi dan hidungnya aku kasih vick vaporub. setelah dikasih vick dia langsung mau makan, tanda tanda berhasil ^_^

dua hari setelah itu dia udah sembuh tapiiiii bulunya rusak dan jelek banget degh, pas aku mandiin bulunya pada rontok, jadi botak sebagian. tapi sekarang sih udah numbuh lagi dan yg ku kira bakalan mati sekarang segar bugar

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :