Sunday 25 July 2021

Kebiasaaan Yang Membuat Sakit Gigi Hilang Selamanya



Hai Sobat,

Balik lagi dengan Ary disini, udah lama sekali ga nulis bingung mau bahas apa, tapi jadi keinget banget dulu gue itu dari jaman SMP sampai kuliah itu sering banget sakit gigi. setidaknya sebulan sekali pasti kumat. bayangin aja karena saking seringnya sampai stock asam mafenamat sama antibiotik.

Tapi semenjak usia kerja, semua itu rasa sakit itu ga pernah lagi gue rasain hanya karena mengubah kebiasaan gue aja. pertamanya tuh gue sadar dulu kenapa gigi gue sering sakit. ternyata karena gigi geraham gue ada yang bolong. yang kedua karena giginya bolong otomatis sehabis makan, sisa makanan pada nyangkut di lobang. dan tangan secara ga sadar mengorek ngorek sisa makanan tsb, bener ga ?. kalau kalian saking enaknya ngorek itu gigi, pasti ga sadar kalau gusi kalian luka. luka itu lah yang beberapa hari kemudian melebar dan menimbulkan rasa sakit yang menyiksa.

Terus cara mengatasinya gimana ?

Gampang.

Pertama, tambal gigi anda yang bolong ketika tidak sakit ya, karena ga boleh klw sedang sakit ditambal

Kedua, ini yang penting sekali, jangan sekali kali mengorek gigi kalau ada sisa makanan yang nyempil, apalagi pake tusuk gigi it"s BIG NO NO, jangan pernah sama sekali. anda cukup kumur kumur saja, atau sikat gigi itu juga jangan keras keras.

Ketiga, kalau ada khilaf ngorek gigi, buru buru kumur kumur pakai air garam hangat atau kunyah daun sirih. alangkah baiknya kalau punya pohonnya sendiri dirumah.

Segitu aja kebiasaan yang membuat sakit gigi hilang selamanya dari hidup gue.. semoga kalian juga bisa sembuh kaya gue ya. selamat mencoba

#Sakitgigi

#mengatasisakitgigi

#menyembuhkansakitgigi

#obatsakitgigi

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :