Saturday 3 November 2012

daftar bimbel atau tidak ???

Hari ini ada salah seorang orang tua murid les private w, yang anaknya merengek minta ikut bimbel (bimbingan belajar) padahal dia udah kursus private sama w -_-". Tapi langsung w bilang ke ibu tsb secara terang terangan klw w ga keberatan klw anaknya mau berhenti les private ( sebenarnya anaknya tuh manja banget padahal cowok, udah gitu klw disuruh belajar maunya cuman ngerjain 5 soal per pertemuan). ternyata anak ini beralasan kalau di kelasnya itu rata-rata daftar bimbel karena dia mau Ujian Nasional, takut ga lulus gitu. Dia itu feeling down gitu karena belum ikut bimbel, padahal mah ga usah ngedown.

Gara-gara itu w jadi teringat masa SMA w dulu waktu kelas 3, hampir sama seperti si anak, w juga ngedown waktu tau bahwa anak-anak di kelas w ternyata hampir semua ikut bimbel. namun rasa itu w bunuh waktu nyokap w bilang klw ga punya duit. Cara membunuhnya gampang w bilang dalam hati "ORANG LES ITU KARENA DIA TIDAK BISA, KLW BISA NGAPAIN LES." berhubung w saat itu sangat PD klw w bisa lulus tanpa harus bimbel jadi rasa down itu hilang dengan sendirinya.

w sempet ngedown lagi saat tryout UN 1 dan 2 yang hasilnya benar-benar buruk, padahal w dah PD banget dalam mengerjakan soal. w punya kesimpulan bahwa "ANDA BISA MENJAWAB BUKAN BERARTI ANDA BENAR MENJAWAB". mulai saat itu w force my body and my brain to hardworking dalam belajar. mulai dari mengeprint kisi-kisi UN dari pemerintah, mencari soal-soal yang mirip dengan kisi-kisi, mencatat ringkasan teory-teory yang mungkin muncul dalam UN (karena ada di kisi-kisi), membuat gambar-gambar berbagai organ untuk pelajaran biology, mengerjakan soal darimana saja baik dari guru, dari teman yang les, maupun dari buku UN yang dibeli. dengan semua kerja keras itu w berhasil lulus di SMA dengan nilai yang memuaskan, ada dua mata pelajaran yg dapet nilai 90. ^_^ "KERJA KERAS + DOA + TAWAKAL = KESUKSESAN"

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :