Sunday 17 January 2016

Interview dalam bahasa inggris

hallo sobat,

Hari ini w mau bahas tentang interview dalam bahasa inggris, sometimes saat interview kerja kita ditanya apakah kamu bisa bahasa inggris ? kalau kita jawab bisa, pasti akan ditantang untuk ngomong bahasa inggris. biasanya sih kita memjelaskan tentang diri kita... berikut ini contohnya :

interviewer : would you mind telling me a little about your self, mr. budi ?
( kalau tidak keberatan bolehkah anda menceritakan sedikit tentang anda, pak budi ? )
applicant :
contoh 1 (fresh graduate)
well, i was born and raised in jakarta. I am 21 years old. I went to gajah mada university and got my bachelor's degree in economy. I got full schollarship in collage, thank you very much.
 ( baik, saya lahir dan besar di jakarta, saya berumur 21 tahun, saya kuliah di universitas gajah mada dan mendapat gelar sarjana ekonomi. saya mendapatkan beasiswa penuh waktu kuliah. terima kasih banyak.)

contoh 2 (experience)
well, i was born and raised in jakarta. I am 25 years old. I went to gajah mada university and got my bachelor's degree in economy. I worked at BCA in accounting staff for two years and i believe my experience will help me work here. thank you.
( baik, saya lahir dan besar di jakarta. saya berumur 25 tahun. saya kuliah di universitas gajah mada dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi. saya bekerja di bca sebagai staf akuntan selama 2 tahun dan saya percaya pengalaman saya akan sangat membantu selama bekerja disini. terima kasih )

No comments:

Post a Comment

komentarnya orang-orang cerdas :