Sunday 17 January 2016

Ramalan Primbon

Bagi orang indonesia pastinya tau yang namanya primbon. kadang primbon dikategorikan sebagai ramalan, dan tentunya sebagai orang islam kita dilarang untuk mempercayai ramalan. tapi saya tidak akan membahas tentang ramalan tapi kegunaan sebenarnya primbon yang menurut saya telah disalahgunakan.

menurut saya pribadi primbon itu kan perhitungan kuno yang telah diciptakan dan diajarkan oleh orang-orang pintar dan cerdas di masa lampau, untuk mengetahui watak dan potensi bakat alam yang dimiliki seseorang. perhitungan itu berdasarkan hari dan tanggal lahir seseorang.

Sebenarnya primbon ini sangat cocok dijadikan patokan atau rujukan bagi orang tua untuk mengenal dan mengasuh anaknya yang baru lahir. bagaimana wataknya kelak, dan potensi bakat apa yang dimiliki, pekerjaan yang cocok bagi si anak, sehingga sebagai orang tua bisa mengarahkan anaknya menjadi pribadi yang sukses dimasa depan kelak.

Sebagai orang indonesia seharusnya kita bangga memiliki primbon yang telah diwariskan oleh para leluhur kita. dan jangan sampai disalahgunakan menjadikannya sebuah ramalan masa depan. karena jelas itu berdosa dan termasuk menyekutukan Allah (syrik) naudzubillahi mindzalik

1 comment:

komentarnya orang-orang cerdas :